Monday

INSTALASI LAN, CCTV, LISTRIK " RUMAH, GEDUNG & PABRIK"


Hubungan pendek = penyebab kebakaran !!!

Apakah kondisi stopkontak / steker yang kepanasan dapat menyebabkan kebakaran? Saya rasa tidak juga. Plastik yang menjadi bahan baku stopkontak / steker baru akan meleleh jika memang dengan sengaja dibakar menggunakan nyala api yang berkesinambungan (mis. di atas kompor). Biasanya, begitu terjadi percikan bunga api akibat hubungan pendek, switch MCB (jika tidak rusak) akan langsung “trip”. Walau pun terjadi nyala api, hanya berlangsung beberapa detik saja dan akan mati dengan sendirinya. Jadi, selama tidak disertai dengan percikan bunga api yang berkesinambungan, hampir tidak ada kemungkinan api menyala semakin membesar. Karena bahan baku dari perangkat listrik itu sendiri pada dasarnya sudah tahan panas.
Penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik cenderung dikarenakan tidak adanya kawat arde + MCB sebagai pembatas hantaran arus (mis. mencuri listrik langsung dari jalur kabel listrik di luar rumah), disertai / dan / atau, beban listrik yang melebihi kemampuan hantaran arus kabel. Oleh sebab itu, dengan kondisi susunan kawat kabel dari meteran PLN sudah sesuai jalur masuknya ke MCB pada box MCB dalam rumah, sangat kecil kemungkinan untuk terjadi peristiwa kebakaran jika kabel yang digunakan memiliki kapasitas hantaran diatas kapasitas MCB meteran PLN.
Dari tiga peristiwa perangkat listrik meledak dan disertai dengan percikan api (travel adaptor, meteran PLN, dan box MCB) yang saya alami, selalu diakhiri dengan “trip”-nya switch MCB. Tidak ada nyala api berkesinambungan keluar dari kabel / stopkontak / steker, hanya sekali percikan bunga api saja yang keluar dari ketiga unit (travel adaptor, meteran PLN, dan box MCB) tersebut.

icon.top.par      SOLUSI DALAM MASALAH INI ANDA DAPAT HUBUNGI


Inbow atau Outbow

Pemasangan instalasi bisa di laksanakan dengan 2 cara yaitu Inbow dan Outbow
Berdasarkan pengalaman kami saat menangani penggantian / penambahan kabel di rumah, Gedung dan Pabrik dengan tehnik outbow. Secara konsep pengerjaan sambungan kabel Inbow "dalam Tembok" tampa di bobok atau di drill "Pengoboran, Outbow "luar Tembok" pemasangan instalasi dengan pipa Pvc atau dengan trunkeng, Teserah kita metode apa yang dipakai, Kalau Mau Praktis pakai sistem Outbow.
seperti pada gambar berikut:


KLIEN MULTI TEKNIK-IND & PEMASANGAN INSTALASI
  1. Gedung M3G Baloi Batam, Pemasangan kontrol Automatic, dimana lampu dapat diatur sesuai dengan keinginan kita, contoh lampu taman, lampu sorot, lampu reklame, lampu jalan hidup dari jam 6.30 sore sampai jam 12.00 malam, lampu sudut Gedung hidup dari jam 6.00 sore sampai jam 5.30 pagi,   kemudian lampu jalan hidup lagi dari jam 4.00 pagi sampai jam 5.30 pagi, pengerjaannya mengunanakan kontrol program PLC, ataupun dengan kontrol manual, mengunakan sistem timer, ataupun Photo Cell... kontrol mengunakan cahaya matahari.  Disamping pemasangan jaringan listrik  pemasanagn pengamanan peralatan elektonik, PABX dan komputer mengunakan inventer UPS
    Pemasangan Control Timer
  2. TK Al-Kautsar Taman Sari Batam, Penukaran Kabel AC dari 1,5mm menjadi 2,5mm dengan penaikan daya dari 10Amp single line menjadi 32 Amp Single line
    Pemasangan MCB AC TK Al-Kautsar
  3. Perumahan Blok G Taman Sari. Re-Instalasi listrik Single Phasa " Pengulangan Instalasi" daya 10 Amp
    Pemasangan Listrik Blog G Taman Sari

  4. Masjid Jami' Alkautsar Taman Sari  Batam, Disrtibusi daya 3 Phasa untuk AC stand 3phasa, penerangan dll
    Pemasangan Lampu LED
  5. Masjid Sabilun Najah, Batu Aji Batam, Re-Instalasi dari single Pasa menjadi 3 Phasa, dan Instalasi Ulang Studio SNTV    
  6.  
Control line Jaringan

Deck Peralatan Stidio SNTV "Sabilun Najah"
     

No comments:

Post a Comment